Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel

Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel - Hallo sahabat Daftar Cara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel surat keterangan sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel
link : Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel

Baca juga


Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel

Bagaimana cara membuat surat keterangan sehat? Surat keterangan sehat biasanya diperlukan untuk melamar pekerjaan atau persyaratan lain yang masih berhubungan dengan pekerjaan, baik pada perusahaan swasta ataupun instansi pemerintahan.

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan cara membuat surat keterangan sehat di rumah sakit Bari, Sumatera Selatan. Ini merupakan pengalaman pribadi penulis dalam membuat surat keterangan sehat tsb. Walaupun dikhususkan pembuatannya pada RS. Bari sumsel, tapi dapat juga diterapkan di rumah sakit lainnya karena pada prinsipnya cara membuat surat keterangan sehat di rumah sakit manapun, lebih kurang sama.

Rumah sakit Bari, sumsel, merupakan rumah sakit pemerintah tipe B. Terkadang ada perusahaan atau instansi yang mensyaratkan surat keterangan sehat yang dibuat berasal dari rumah sakit tipe B atau A. Misalnya untuk peningkatan status dari CPNS ke PNS golongan III.a, disyaratkan mendapat surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah minimal akreditasi B. 

Persyaratan membuat Surat keterangan Sehat

Sebelum Anda membuat surat keterangan sehat, perlu sekali adanya persiapan baik mengenai dokumen-dokumen yang diperlukan, dan biaya yang harus dikeluarkan. Untuk dokumen biasanya hanya dibutuhkan KTP (Kartu Tanda Pengenal) saja.

Biaya Pembuatan surat keterangan sehat 

Untuk biaya nya, tergantung di instansi mana Anda membuat surat keterangan sehat tsb. Kalau di puskesmas biasanya sekitar 10 – 20 ribu rupiah. Tipe rumah sakit juga menentukan besar biayanya. Rumah sakit tipe A tentu menetapkan tarif yang lebih mahal dibanding rumah sakit tipe B. Karena biasaanya pemeriksaan kesehatan pada rumahsakit tipe A, lebih lengkap, bahkan ada rongsen nya juga. Adapun biaya pembuatan surat keterangan sehat di RS. Bari yaitu 85 ribu rupiah (sumber : juragancara.com)

Jangan lupa periksa apakah nota yang kita terima sudah di stempel lunas atau belum. Minta di stempel apabila petugas belum atau kelupaan menstempel lunas pada nota tsb. Kalau tidak di stempel, nanti bisa-bisa dikatakan Anda belum bayar, padahal kenyataan nya sudah bayar.

Alur proses pembuatan surat keterangan sehat di Rumah Sakit Bari, Palembang.

Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mendaftar ke bagian registrasi yang ada di lantai 1 RS Bari. Tidak perlu ambil nomor antrian, langsung saja ambil form nya, isi, lalu bayar sejumlah dana yang sudah di tetapkan pihak rumah sakit.

Setelah bayar, naik ke lantai tiga (ruang medical check up), gedung G-10. Di ruang medical check up, tsb nanti Anda diminta bukti bayar mcu, terus isi formulir. Setelah itu, di cek tinggi badan dan berat badan, diukur tekanan darah. Tunggu sekitar 1 – 3 jam, surat keterangan sehatnya sudah jadi dan bisa di fotocopy untuk dilegalisir oleh pihak rumah sakit. 

Tunggu sekitar 1 – 3 jam untuk mendapatkan asli surat keterangan sehat nya. Nah surat keterangan sehat Asli ini bisa Anda fotocopy dan kemudian dilegalisir, sesuai kebutuhan.

Usahakan sudah datang di RS. Bari pagi-pagi hari supaya bisa selesai dalam 1 hari, apalagi untuk Anda yang datang dari luar kota. Demikianlah, informasi cara membuat surat keterangan sehat di rumah sakit bari, palembang. Mudah-mudahan bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel

Sekianlah artikel Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara membuat surat keterangan sehat di RS. Bari, Sumsel dengan alamat link https://daftarcaracara.blogspot.com/2016/03/cara-membuat-surat-keterangan-sehat.html